Twitter
RSS

kita adalah kita yang kita pikirkan [?????]

wahhh dah lama neey gw gak posting di sini, soalnya gi lumayan banyak kerjaan niih, ini lah itu lah... yaa gitu deh yang namanya karyawan mah. sebenernya gw bingung mau nulis apaan, mo ngomongin gossip? ah gossip udah dilarang ma MUI..lagian gw gak terlalu ngeuh sama yang namanya gossip. mood gw beberapa hari ini belum berobah neey,

Dear all, gw dapet pelajaran penting beberapa hari kmaren, ternyata gw bisa simpulin kalo yang namanya amarah dan perasaan kesal sebenernya bisa kita kendalikan, sangat wajar kalo seseorang merasakan perasaan kesal atau marah itu sangat manusiawi, but bagai mana kita menumpahkannya itu yang akan jadi cermin pribadi kita.

Seperti seorang pemuda indian yang bertanya kepada kakeknya, mengapa setiap ada hal yang sedikit saja tidak ia sukai, dia mudah sekali marah, dia tidak tenang, mudah tersinggung dan selalu mempunyai prasangka buruk terhadap orang lain. Dia rela menunggu berjam-jam hanya untuk mengetahui bagaimana caranya agar dia bisa merubah perangainya...

Sang kakek berkata, bahwa dalam diri manusia ada dua ekor serigala. Serigala yang satu selalu berfikiran negatif, mudah marah dan selalu punya prasangka buruk. Sedang serigala yang lainnya selalu berpikiran positif, baik hati dan suka hidup damai. Setiap hari kedua serigala ini selalu brkelahi.

Lalu siapakah yang menang? tanya si pemuda indian itu. .... Yang menang adalah serigala yang setiap hari kau beri makan, kata sang kakek.......

dear freinds.... seseorang yang bernama EARL NATINGHLE pernah menuliskan "KITA ADALAH APA YANG KITA PIKIRKAN". Kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan tentang diri kita. Kenapa seehh?? pikiran itu begitu dahsyat pengaruhnya. Ternyata pikiran-pikiran yang kita masukkan dalam diri kita akan mempengaruhi perilaku kita sehari-hari, perilaku akan membentuk watak, watak akan membentuk kebiasaan dan kebiasaanlah yang akan menentukan nasib kita.

Emang sih nasib manusia itu di tentukan oleh Alloh SWT... baydewey manusia juga punya kebebasan lho.. untuk menentukan nasibnya sebelum itu terjadi, Kan tuhan gak bakal ngerubah nasib umat-Nya kalo manusia itu sendiri ga mau merubahnya, ya kaann??? heu heu gw jadi so serius gini ini teh...

So starting from tis day, gw mau mulai memasukan pikiran-pikiran positif dalam diri kita, juga pikiran - pikiran besar. "


Comments (0)