Twitter
RSS

Bengkel Waria




hari ini gw dapet gambar gambar ini, ck ck ck ... ca'em bro ..bingung dah ini artis2 mana soalnya gak ada yang kenal. ada satu yang mirip ma artis indo ..siapaa gitu gw lupa namanya. setelah gw baca semua isi imel yang ngirim gambar ini, ternyata mahluk2 yang ada di foto ini semuanya semi.. eh parsial.. eh setengah-setengah.. wadoooww apalah namanya yang pasti kalo kebiasaan di kita sebut ini komunitas benc**g bin banci... .... padahal dari td gw dah ngiler2 ngiler nih liatnya... nyesel dah ngiler..
tapi asli.. ko bisa yaahh.. ini sih ngalahin west coast custom -nya MTV, ngalahin makeover nya Cathy MTV... ngalahin bengkel ketok mejik di sebelah sekolahan gw.. te-o-pe dah... sampe2 mak erot aja geleng2 kepala......ngebayangin berapa ribu susuk yang ditancepin yaaa....

metode nya macem2 ada yang lewat operasi palastik.......

ada yang pake dempul body... gw berusaha nyelidikin proses pembuatan mahluk2 ini.
# tahap pertama dilakukan pembentukan pola yang akan digunakan, pola ini beragam macemnya dari model 70-an sampe model 2007 setelah pola ditentukan maka digambarlah ilustrasi pola pada bagian yang akan dirombak.
# tahap kedua setelah sketsa pola cukup jelas, mulailah dilakukan pemotongan dan pembuangan bagian-bagnia yang tidak diperlukan, pembuangan ini menggunakan berbagai macam ala, mulai dari pinset dan gunting kuku hingga gergaji mesin ...
# tahap ketiga adalah proses penghalusan, setelah dipotong mengikuti pola, maka perlu diperhalus pake amplas dan spon, kalau perlu gunakan dempul plastik untuk menambal bagian2 yang rusak pada saat proses pemotongan.
# tahap keempat, setelah halus maka dilakukan proses pelapisan dengan lotion anti karat, berulang ulang. dan dijemur hingga berwarna kecoklatan. demikina selanjutnya dilakuan berulang ulang hingga mendapat kan hasil yang cukup kokoh dan mengkilat.
# tahap kelima, adalah pre-finishing. pada tahap ini dilakukan proses penguatan garis-garis pola, dan dilakuakan proses penemprotan dengan menggunakan warna sesuai dengan keinginan pemesan.
# tahap terakhir adalah tahap pengepakan dan penjualan... setelah selesai semua tahapan diatas dan dipastikan tidak ada lagi bagian yang cacat atau tergores, maka tinggal lah dinikmati bisa dipajang ditaman... di dalam rumah.. diatas meja... atau bisa juga digunaan sebagai gantungan kunci....

awalnya gw juga bingung ko proses pembuatannya kaya gituh... ternyata objek penelitian gw saah.. yg gw teliti ternyata bengkel las.. ha ha ha lagian namain bengkel las centil bgt.. namanya bengkel las La Bora ... wah wah ... gak beres ini.. hahaha kaburr..............

Comments (1)

This comment has been removed by a blog administrator.